-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Festival Ramadhan RLM ; Lomba Qasidah dan Senandung Asmaul Husna di Tengah Nuansa Religius Ramadhan

Rabu, 05 April 2023 | 4/05/2023 09:56:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-01T13:09:44Z

Pada tanggal 2 April 2023,  Rejang Land Media ( RLM )  mengadakan Lomba Qasidah dan Senandung Asmaul Husna di Curup ,Rejang lebong. Lomba ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara Festival Ramadhan RLM yang diadakan setiap tahun di bulan suci Ramadhan.

Acara yang diadakan di Gedung Al Fatih  Jl. Sukawati  Curup  ini diikuti oleh para peserta dari berbagai tempat di Rejang Lebong dan kepahiang . Lomba Qasidah diikuti oleh 18  kelompok qasidah. Sementara itu, lomba Asmaul Husna diikuti oleh 17  Kelompok.

Festival Ramadhan RLM ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Vera Heryani yang merupakan Komisaris PT. Rejang Land Media (RLM), dalam sambutanya ia menyampaiikan tujuan dari pelaksanaan  kegiatan adalah  bentuk edukasi dari RLM untuk masyarakat. “melalui lomba senandung Asmaul Husna kita latih generasi muda untuk mengahafalnya den memahaminya, dengan qosidah didalamnya mengandung Asma Allah, doa dan zikir.” Ungkap Vera dalam sambutannya.

Senada dengan Komisaris RLM, CEO RLM  Diaria Tutandi  mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan RLM  setiap bulan ramadhan .“Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut sebagai salahsatu refleksi masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan nya,” ujarnya. 

Diaria Tutandi juga tidak lupa mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak dan sponsor yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan sukses dan lancar.

Dalam lomba Qasidah, para peserta menampilkan lagu wajib Nawwarti Ayyami  dan satu lagu qasidah pilihan diantaranya  Kota santri ,Jilbab putih . Mereka juga menampilkan gerakan-gerakan yang khas dalam menyanyikan qasidah. Sementara itu, dalam lomba Asmaul Husna, para peserta membaca 99 Asmaul Husna secara benar dan indah.

Pada akhir acara, para pemenang lomba Qasidah dan Asmaul Husna diumumkan. Pemenang lomba Qasidah dan Senandung Asmaul Husna  untuk Juara 1 sampai 3  mendapatkan hadiah berupa  Trophy,piagam  serta uang pembinaan dan  juara  harapan mendapatkan Trophy , piagam serta Al quran .

Festival Ramadhan RLM tahun ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap budaya dan tradisi Ramadhan serta menjaring generasi unggul bidang keagamaan. Acara ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar peserta dan pengunjung yang hadir.


Berikut Daftar Pemenang Lomba Qasidah & Senandung Asmaul Husna Festival Ramadhan RLM 2023.



LOMBA SENANDUNG ASMAUL HUSNA

Juara 1 : SDUA Taman Harapan Curup 1

Juara 2 : SDUA Taman Harapan Curup 2

Juara 3 :  SDIT Semarak Rejang lebong 


Juara Harapan : 

Harapan 1 : SDN 02 Rejang lebong 

Harapan 2 : MIS GUPPI Tasikmalaya 

Harapan 3 : MIN 01 Rejang lebong


LOMBA QASIDAH 

Juara 1 :  Grup NUR ANNISA Cawang Lama

Juara 2 :  Grup Desa Sukarami 

Juara 3 :    Grup Pengajian Nurul Jannah Dharma Wanita Persatuan Rejang Lebong


Juara Harapan : 

Harapan 1 : Grup Al Hidayah Desa Tebat Pulau

Harapan 2 : Grup Nurul Iman Desa Pungguk Lalang 

Harapan 3 : Grup Desa IV Suku Menanti

×
Berita Terbaru Update